<$BlogRSDUrl$>

Monday, December 27, 2004

road to pekalongan

25 desember '04_17.05_kereta Gumarang_Eksa2-6A

here i am, pergi ke pekalongan sndirian. kota yang sama sekali gak pernah ada di jadwal tujuan perjalananku sebelomnya.
kalo ga ada undangan nikahnya mbak tantrie ama mas bimo juga aku gak mungkin iseng mak bedunduk ke pekalongan :D
ada beberapa alesan lagi sih kenapa niyat banget..

1. aku nganggur xixixixi.. jadi kenapa enggak? vacatioonnnhh !! >:)
2. mbak tantri ma mas bimo juga salah sekian temen deket bintang di kantor lama. temen bloggingku juga *wink*
3. toh bintang juga bakal nyusul dari salatiga - tempat dia lagi ngumpul acara keluarga besarnya. so i won't be alone luntang luntung kian kemari :D
4. penasaran liat batik pekalongan (emang terkenal ama batiknya kan? hehehe..) mata udah laper pengen liat2 - dasar banci batik :P

ternyata ada juga kreta yang brangkat sorean - tapi ga terlalu sore.. ya gumarang itu daahh.. lumayan sampe di pekalongan jam 11an, pas gak lama ama bintang sampe juga dari salatiga.
eh iya, ternyata harga tiket kreta tu ngalah2in harga tiket pesawat sby - jkt :P mana klo ke pekalongan, bayarnya musti penuh, sama kayak brenti di jakarta :D hehehe..
lebih murah naek pesawat ke jakarta trus ke pekalongannya bareng temen2 kantor yang brngkat dari jakarta (weeee.. maunyaa.. numpang gratisan :P)
di kereta - doaku ternyata terkabul, aku dapet temen sebelahan yang ga nge-BT-in abis.. alias anak cowok yang masih kelas 6 SD :P hehehe..
emang pengen nikmatin perjalanan (udah lama ga naek kreta), emoh diajak ngobrol ngalor ngidul, enakan baca buku ama coret2 scrap book..

pertama masuk kereta, baunya apek kayak karpet ga kering.. duh.. mulek..
ini emang kelas eksekutif terbawah dibandingin kereta eksekutif laennya, tapi tetep aja ga ada excuse dunk :D
pas AC mule dinyalain baru dikit2 berkurang bau apeknya - lumayan lah..
AC nyala dingin banget sejak berangkat sampe sebelom semarang, sempet mati trus nyala lagi pas aku dah mo turun di pekalongan - hemat energi kali yak :D

turun di pekalongan grimis2 gitu, untung ga kebablasan tidurnya :)
duh, belom ada yang jemput pula.. aarrghh!! one of the worst condition i ever have :((
kenapa?

1. kota yang sama sekali ga aku kenal
2. jam 11.30 malem
3. satu2nya angkutan umum cuman becak - itupun kalo naik becak (kata pak becaknya), ke hotel Jayadipa tempat aku nginep (skaligus tempat resepsi) jaraknya 20 kilos away !
4. di stasiun kereta itu isinya anak2 cowok dan bapak2 ga jelas yang pada cangkruk dan sibuk ngomentarin aku dari ujung kepala sampe ujung kaki.. lewat sliweran di deketku - sambil celometan gak sopan.. damn! women always been exploitated too much !

gak lama bintang ngejemput - dia emang lagi bingung naik apa ke stasiun karna ga ada kendaraan yang bisa dipinjem dan gak ada kendaraan hotelnya (bener2 hotel pinggir jalan gede - akses jalan tol luar kota gitu). akhirnya dia minta2 dianter ma satpam hotelnya naek motor - baru pas sampe di stasiun dipikir lagi naek apa - pokoknya sampe dulu ke stasiun :)
hemm.. cerita malem itu sih emang berlanjut ama tarik urat leher :)
i'll try to understand, babe.. but i really scared to death that night :) shaking :) mana lampu di stasiun sempet mati pula :(
let's put everything behind, okey? :*

paginya gak dateng ke akad nikah, masih capek banget rasanya mana malemnya ga bisa tidur - baru bobo jam 3an..
bingung ni rambut (yang notabene udah nyaris sepinggang) mo diapain.. ga punya pernik2 yang bisa bikin simpel rambut alias jepit/cepol - tapi yang masih pantes buwat kondangan.
mo ke salon ternyata kudu naek angkot (ga ada taxi) ke tengah kota - oper 2 kali :P duh malesnyaa.. lagian waktunya mefet banggets.
alhasil cuman dijepit gitu dowang, itu aja beli jepitnya kudu nyebrang ke toko kelontong depan hotel (bintang sih yang beliin hehehe..)

the bride and the groom are beautiful *muahh*
makanannya juga lumayan2 - palagi ada yang ngidam ama sup ayam jagung tuh (hayoo ngacuunngg!!) - yang jelas jauh lebih enak dari makanan hotel yang qta pesen paginya buwat sarapan :P

selesai resepsi dan bebersih diri (duh bahasanya), aku ma bintang jalan ke pusat batik yang ternyata ga begitu jauh dari hotel (naek angkot cmn 6 ratus per org).
muter2 sambil sesekali tutup mata, soalnya klo enggak bakal ngiler2 ngejogrok di tempat batik ruparupa gak pindah2 hehehe..
gak lama dah pada tutup - tapi untung yang diluaran masih ada yang buka - trus qta nemuin taplak bunder titipannya ibu :)

selesai muter2, pindah lagi naek angkot ke tengah kota, kali ini mo cari atm bca (sempet curiga di pekalongan ga ada atm hihihi..)
kata orang2 sih deketnya matahari (di alun2), ada atm bca..
ternyata pas sampe matahari, tanya satpam, atm bcanya ada disonoo (sambil nunjuk ke arah kejauhan) hihihi..
jadi jalan dulu nglewatin alun2, trus terus aja ke arah lampu merah, setelah lampu merah pertama masih terus lagi.. nhaa..baru ada atm bca - gitu katanya :D
ya udah mlaku2 wae sambil menikmati udara sore (brasa pasangan jaman dulu yang plesirnya ke alun2 sore gitu sambil gandengan) :P
beneran jauh ternyata :D gak lama setelah dapet atm langsung nangkring dulu di warung es dawet ma bakso.
tempatnya bener2 mujadu abis deh.. selama kita jalan juga semua bangunan - atmosfirnya bener2 tua.. kayak masuk ke dimensi lain :)
mulai dari warung (cafe) es-nya, toko2 obat pecinan, toko kelontong, apa aja deh.. nyenengin ;)

balik ke hotel sambil cari2 becak yang bisa di book buwat nganter ke stasiun malem itu.. kan kereta jurusan sby dari jkt nyampenya jam 11an di pekalongan.
pas lagi tanya2 ma tukang angkotnya malah dia nawarin buat di carter - 15 ribu dowang.
ya udah, daripada naek becak kayak malem sebelomnya yang ngabisin 50 ribu (belom lagi kasian tukang becaknya dah pada tuwir2), mending angkot itu lah..
sampe hotel, packing, bersih2, leyeh2, brangkat.. sempet ketemu mantennya yang mo ngurusin pembayaran hotel dsb2nya.. (duh kalian malem2 gitu masih sibuk aja.. udah sana "sibuk" yang lain gih.. hihihi..)

di stasiun ternyata ada kereta sembrani yang dateng di pekalongan jam 22.35 - lebih cepet dari gumarang yang jam 00.30 baru masuk.
ya udah mending ambil itu ajah - walo labih mahal dikit.
later we found up klo lebih mahalnya sembrani dibanding gumarang ga sebanding ama nyamannya keretanya :D
lebih enak gumarang - dengan ac yang lebih dingin dan makan malem yang lebih esip :D
tapi yaaa.. above all.. masih kalah enak duduk sebelahan ama bintang :"> hehehe.. guayaaaa..

sampe di surabaya jam 5an, pulang by taxi (bo'ong2an - alias taxi swasta yang suzuki carry gitu :P)

ps. selamat menempuh hidup baru ya, bu.. mudah2an menjadi keluarga yang sakinah :*


my road friends: pinkPashmina, scrapBook, ayuUtami old fashioned warung